Andai Aku Menjadi.......... ~ My Passion

06 Desember 2007

Andai Aku Menjadi..........

Kita,saya dan anda semua, boleh membayangkan apa saja. Andai aku menjadi seorang yang kaya,andai aku punya istri cantik,andai aku seorang aktor dan lain-lain. Namanya juga berandai-andai, terserah kita mau membayangkan akan menjadi seperti apa dan siapa.

Dan mayoritas kita pasti berandai-andai tentang hal yang mengenakkan saja. Mengapa jarang bahkan tidak ada yang berucap, andaikan aku seorang yang miskin,andaikan aku seorang yang melarat, andaikan aku seorang penjahat ?. Ada sebuah hadits yang sangat menarik dan bermakna dalam, lihatlah orang yang ada di bawahmu dan jangan melihat orang yang ada di atasmu. Alamiah memang ktk kita memilih hal yang enak saja. Tetapi itulah salah satu penyebab kita tidak sykur nikmat. Kita kadang merasa tidak puas dengan apa yang telah kita raih. Kita sering mengeluh ketika gaji kita dipotong karena merasa penghasilan kita berkurang. Tapi coba bayangkan kondisi saudara kita yang hidup di jalanan sebaai pengemis,pengamen,penjual asongan. Bayangkan itu adalah kita. Lalu masihkah kita mengeluh ?
Kita sering sebel kepada istri kita karena masakannya kurang enak. Lihat orang-orang yang mengais tong sampah dan mencari - cari sisa makanan demi perut yang keroncongan. Bayangkan orang itu adalah kita. Tidak pede dengan penampilan kita karena model baju kita tidak up to date dengan dunia fashion. Lalu apa yang ada di pikiran orang-orang yang bajunya kumuh,lusuh,penuh tambalan sana-sini? Apakah mereka berpikir tentang model pakaian yang uptodate? Coba bayangkan mereka adalah kita.
Lalu masihkan kita terus merasa diri kita kekurangan sementara masih ada yang lebih kekurangan lagi?
Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan,"sesungguhnya jika kamu bersyukur,niscaya Aku akan menambah nikmatkepadamu,tetapi jika kamu mengingkari nikmatKu maka pasti azabku sangat berat (14:7).
Andai aku menjadi......

Tuhan ,bimbing aku menjadi hamba-Mu yang ahli syukur..

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.