Thailand, Tunggu Pembalasanku !!! ~ My Passion

17 Desember 2008

Thailand, Tunggu Pembalasanku !!!

Sekali lagi Thailand membuktikan kelasnya masih di atas Indonesia. Dalam pertandingan tadi malam di Gelora Bung Karno, timnas Indonesia bertekuk lutut dengan skor tipis 0-1. Peluang untuk lolos ke final AFF Suzuki 2008 memang masih terbuka karena masih ada laga tandang ke Bangkok. Namun kemungkinannya tipis mengingat di laga kandang saja kalah apalagi nanti ketika bertandang ke markas mereka. Apakah asa itu masih ada ? Semoga kalimat bijak "bola itu bundar" dapat terwujud di leg kedua nanti.

Kecolongan gol di menit-menit awal seperti ketika melawan Singapura terulang lagi. Teerasil Dangda kali ini pelakunya dengan heading golnya di menit ke lima. Gol cepat ini membuat para pemain seperti kehilangan konsentrasi.Permainan timnas Indonesia tidak bisa berkembang. Aliran bola dari kaki ke kaki tidak bisa berjalan dengan baik. Pun dengan permainan sayapnya, karena kedua sayap timnas tidak bisa berkutik dengan ketatnya marking dari pemain Thailand. Sehingga sangat sedikit peluang yang membahayakan gawang Thailand. Saya sendiri merasa heran kenapa bisa seperti ini. Bentuk permainan ketika melawan Myanmar tidak bisa muncul. Yang ada malah serangan dibangun tanpa pola jelas. Yang membuat saya agak terhibur adalah penampilan Markus Horison, terlepas dari kesalahan yang dilakukannya sehingga kebobolan di menit awal. Beberapa kali ia melakukan penyelamatan gemilang yang mungkin akan membuat gawangnya kebobolan lebih banyak lagi.

Pertandingan semifinal kemarin juga meninggalkan kisah duka bagi teman saya. Dabo,calon fotographer, teman satu ruangan, kehilangan handphone Samsung ( mereknya lupa,yang jelas ada kameranya 2,0 megapixel). Kemungkinan besar terjadi ketika mengantri masuk ke stadion. Saya dan teman-teman yang lain ( total 9 orang ) memang sengaja beli tiket untuk yang kelas tribun atas. Nah, antriannya sangat padat. Berhubung Dabo bawa kamera Nikon nya, jadilah dia melindungi si kamera tadi dan dia sejenak terlena sama hp yang ditaruh di saku celananya. Sadar-sadarnya pas sudah masuk,dia meraba-raba celananya dan ngomong kalo hp-nya ga ada.
Mungkin ini kali ya yang dibilang sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah dibela-belain kehilangan hp, ee timnas Indonesia melempem. Tapi ilangnya kok ga keren ya, mending kalo ilangnya pas ngantri di kelas VVIP, lha ini lagi ngantri di tribun, kasta paling bawah di Stadion GBK.( Kejam _________________ mode : ON ).

Semoga asa itu benar-benar masih ada. Ayo, timnas Indonesia !!! Kalahkan Thailand di kandangnya. Tunjukkan bahwa kalian bisa berbuat yang terbaik bagi bangsamu. Kami akan selalu mendukung perjuangan kalian. Hidup Timnas Merah Putih, Hidup Timnas Indonesia!!!

Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.