Lihat, Lawan,Laporkan ~ My Passion

06 Desember 2007

Lihat, Lawan,Laporkan

Semalam, Komisi III DPR RI telah memilih anggota KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ) yang baru,untuk periode kepengurusan 2007-2011. Dan memilih Antasari Azhar sebagai ketua KPK,menggantikan Taufikurrahman Ruki. Ada Pro dan kontra dalam seleksi anggota KPK yang baru tersebut.

Sebagai badan yang mempunyai kewengan penuh dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,diharapkan orang-orang yang duduk di dalamnya benar-benar orang yang "bersih " dari korupsi dan mempunyai track record yang bagus. Muncul kontroversi dari nama-nama yang muncul dalam hasil seleksi sampai akhirnya masuk ke DPR RI untuk dilakukan fit and proper test. Dalam Today's Dialogue di Metro TV, tadi malam,Ketua KPK Taufikurrahman Ruki mengatakan bahwa sejarah yang akan membuktikan apakah pilihan anggota komisi III DPR RI itu tepat atau tidak. Mengingat terpilihnya Antasari Azhar sebagai ketua KPK agak kontroversial. Sebab banyak laporan dari masyarakat tentang track record dan jejak rekamnya selama ia berkarir di Kejaksaan Agung. Sebenarnya beliau juga agak menyesalkan kenapa orang-orang mantan anggota KPK tidak ada yang terpilih lagi. Karena di KPK,dibutuhkan orang-orang yang berpengalaman dan mempunyai kemampuan dalam bidang penyidikan dan penuntutan,sesuai dengan apa yang tertulis dalam undang undang tentang KPK.
Lepas dari kontroversial yang ada, kita harus tetap memberikan apresiasi yang tinggi terhadap KPK,sebagai ujung tombak pembarantasan korupsi di negeri ini. Kita semua ingin kalau negeri ini bebas dari klaim sebagai surga para koruptor. Kita tunggu saja kerja anggota KPK yang baru,dengan segala tantangan yang ada. Sekali lagi mengutip kata Pak Ruki, Sejarah yang akan membuktikan. Kalau mereka melenceng dari tugas dan fungsinya,atau tidak mempunyai taji dalam upaya pemberantasan korupsi. leboh baik mereka turun dari gelanggang.
Korupsi, LIHAT , LAWAN , LAPORKAN !!!!!


Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.