Ayat-Ayat Cinta ~ My Passion

10 Maret 2008

Ayat-Ayat Cinta


Memang sebuah novel pembangun jiwa, seperti yang ditulis dalam covernya. Kemudian saking hebohnya novel tersebut, oleh pihak MD dibuatlah filmnya yang disutradarai Mas Hanung B. Saya sendiri sudah sangat penasaran ingin melihat filmnya, sebab rasanya kurang afdhol kalau sudah membaca novelnya tapi tidak menyaksikan filmnya. Pasti suasananya akan lain....

Saat membaca novelnya kita hanya bisa berimajinasi membayangkan bagaimana sosok seorang Fachri dengan segala tindak-tanduknya. Atau membayangkan kecantikan Maria, Aisha, Nurul , serta kondisi Mesir seperti yang terekam dalam tulisan kang Abik. tapi ketika situasi tersebut sudah divisualisakan, maka kita tak perlu berimajinasi sebab sudah ada tokoh yang memerankannya. Tapi apa mau dikata, sampai detik ini saya belum menontonnya. Setiap kali pergi ke bioskop selalu saja kehabisan tiket masuk. Nasib.


Ketika di Islamic Book Fair 2008 diadakan bedah buku dan temu artis Ayat-Ayat Cinta, saya tak mau melewatkan kesempatan itu. Bersama teman-teman ( ashari,sulis,herli )sore kemarin pergi ke Istora senayan tempat diadakannya acara tersebut. Masya Allah, ternyata yang datang sudah sangat berjubel. Nggak muda nggak tua, laki-laki perempuan semua pingin melihat artis idolanya ( tapi gak tahu juga, mereka idolanya siapa. he he ). Apa daya tangan tak sampai, ibarat pungguk merindukan bulan, niat ikut acaranya tak kesampaian. Ya sudah, akhirnya kita semua putar balik dan mundur. Ada peristiwa yang menurut saya lucu. Saat kita ( saya, ashari,herli. Sulis sudah nyerah duluan gak ikut antre, dia muter sendiri ke stand2 buku)bersandar sambil istirahat, ada seorang cewek yang masih usia esempe lah (cymuel), berdiri di sebelah kita sambil nanya " mereka lagi ngapapain sih "?. Lalu dijawab ashari ( a ), "itu, mereka lagi pingin lihat artis ayat-ayat cinta ( AAC )".
Cymuel: " AAC, apaan tuh ?
Kita :" ( gubrak...brak.....brak )( apa kata dunia !!!)
A :" Sudah baca novelnya".
Cymuel:" belum, gak suka"
Lalu di pergi ke arah teman-temannya, cewek yang aneh...

Kira-kira berapa lama ya AAC akan bertahan di tangga film bioskop di Jakarta ? Rencananya nanti akan mencoba peruntungan lagi untuk nonton filmnya.

PadaMu
Kutitipkan secuil asa
Kau berikan selaksa bahagia
PadaMu
Kuharapkan setetes embun cinta
Kau limpahkan samudera cinta*)


*) Kutipan dari novel ayat-ayat cinta


Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.