Nonton Film Ayat-Ayat Cinta ~ My Passion

11 Maret 2008

Nonton Film Ayat-Ayat Cinta


Akhirnya, niat untuk menonton film ayat-ayat cinta kesampaian. Walaupun demi hal itu harus "mbolos" dari jam 15.30 sampai jam 18.00. Sorry bos, dari pada nggak nonton atau nonton yang bajakan, mbeling dikit ga papa kan ?..Masuk ke bioskopnya sudah agak telat, so dapat tempat duduknya di depan. Suerr, baru kali ini nonton film di bioskop tempat duduknya bisa penuh. RRRuarrrr Biasaaaaaa....!

Jalan cerita filmnya memang tidak sama plek dengan novel yang ditulis. Dari penokohannya, kita tidak melihat sosok tuan Boutroz Girgis ( ayah Maria ), dan Yousef ( kakak Maria ), yang ditampilkan hanya ibunya. Trus tokoh Fachri yang di film kelihatan sangat vulgar dalam berhubungan dengan wanita, lain dengan yang di novel yang begitu sangat relijius.Yang paling mendasar mungkin adalah setting tempatnya, suasana dibuat seolah-olah di Mesir walaupun shootnya di India. Sungai Nil nya diganti dengan Sungai Gangga. Kita sebagai penonton pun tidak bisa melihat kondisi mesir yang sebenarnya. Bagaimana suasana Al Azhar, tempat si tokoh menuntut ilmu, tidak digambarkan. Menurut yang buat film sih ada ketidakcocokan harga dan urusan perizinan yang ruwet. Tapi menurut saya, hasil akhirnya tetap bagus kok. Apalagi dengan improvisasi ketika sudah mau ending cerita. Ada tambahan menarik ketika fachri harus hidup bersama dengan dua istri, dimana keduanya berharap mendapat perhatian lebih dari sang suami. Ada adegan yang bagi saya sangat menggelitik ketika Aisha bertanya fachri mau tidur dimana , dan akhirnya malah si fachri tidur sendiri. Jadinya malah berandai-andai kalau saja saya mengalami hal yang sama dengan apa yang dialami Fachri, oh so sweet.
Jujur, tokoh Maria yang diperankan oleh Carissa Putri sangat menawan. Baik akting maupun penampilannya ( maklum lah saya laki-laki, he he ). Kenapa dulu mas hanung tidak milih saya untuk jadi pemeran fachri ya... ( ngarep mode : on ). Pastinya dengan adanya film ini makin memperkaya khazanah perfilman Indonesia yang bermutu dan bernilai tinggi. Oh, iya,,,, rencananya Mas Hanung akan membuat film tentang perjalanan hidup KH Ahmad Dahlan, pendiri salah satu organisasi Islam besar Indonesia, Muhammadiyah. Ada yang mau ikutan casting nya... ?


Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.